Ndalem Panembahan 12 Guest House Yogyakarta mempunyai tagline Liburan Anda terasa lebih nyaman, aman, dan menyenangkan seperti di rumah sendiri. Anda dapat melihat dan merasakan keunikan dan keramahan budaya orang Yogya di dalam wilayah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Ndalem Panembahan 12 Guest House menyediakan kamar dari harga IDR 300,000/semalaman sampai IDR 700,000/semalaman. Kamar yang tersedia sangat beragam. Ada kamar yang dapat digunakan untuk dua orang dan dapat ditambah satu extra bed, ada kamar yang dapat digunakan untuk tiga orang dan satu extra bed atau menggunakan seluruh kamar dan fasilitas yang tersedia dengan harga IDR 2,200,000. Ndalem Panembahan 12 Guest House dapat menampung sebanyak 15 orang untuk tamu atau turis domestik dan/ atau internasional, yang akan berlibur ke Yogyakarta. Selain itu juga tersedia mushalla, kamar untuk satu orang, dapur dan ruang makan yang nyaman serta fasilitas air hangat, air conditioning, free wifi, dan televisi dengan sambungan internasional.

Sebelum digunakan untuk  Guest House atau Penginapan Eksekutif, Ndalem Panembahan 12 Guest House, Yogyakarta adalah rumah keluarga besar Bapak Soebardjo bin Sastropramono pada saat beliau masih kanak-kanak. Setelah menikah dengan Ibu Rachmah binti Ruschan, Bapak Soebardjo dan Ibu Rachmah tinggal di Jakarta. Rumah Wisata Keluarga ini telah direnovasi dengan konsep modern klasik pada tahun 1993.

Ayahanda Bapak Soebardjo, Raden Bekel Sastropramono adalah abdi dalem Keraton, sedangkan Ibunda Sri Rubiah, atau Raden Nganten Dermokario, masih keturunan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Secodiningrat (Kapitan Tan Jing Sing) yang peristirahatannya di Rogocolo, Mrisi, dekat pabrik gula Madukismo.

Ndalem Panembahan 12 Guest House, berada di jalan Mangunegaran Kidul 12, Yogyakarta 55131. Anda dapat menuju ke sana melalui jalan Panembahan, Wijilan, Plengkung Tarunosuro, sampai di perempatan kedua belok ke kiri, lebih kurang 100 meter di sebelah kanan jalan.

Ndalem Penembahan 12 Guest House, berada di dalam wilayah Keraton (Njeron Betheng) Ngayogyakarta Hadiningrat located in Jalan Mangunegaran Kidul 12, Yogyakarta 55131.

Mobile: (+62) 811-765-785 (for reservation: Ms. Indah)

Ndalem Penembahan 12 Guest House is a classical modern lodging or hostelry in the Special Region of Yogyakarta, located in the Kraton area (Njeron Betheng). You can get there through Plengkung Tarunosuro (Wijilan), only a 10-minute walk away. Just 30 minutes from the Airport (Airport) Adi Sucipto. Ndalem Panembahan offers a cozy atmosphere for your family, friends, and companions.

Facilities:

Air Conditioning, Hot Water, Free Wifi, Television, Private Kitchen

Rate:

IDR 300,000 – 700,000

Miscellaneous (by request):

Breakfast, Laundry, Tour Guide and Rent Car.


We serve with heart, if there is no pleasure, please tell us, if you are happy, I hope you will come back again.

Related Posts

Arts

Ucapan salam pembuka dan penutup di lingkungan komunitas yang sejenis atau beragam

Ucapan salam pembuka atau penutup di lingkungan komunitas yang sejenis atau beragam dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Komunitas adat dan agama di timur maupun barat mempunyai tata cara yang berbeda ketika memberi ucapan Read more…

Arts

Orang Kreatif

Orang Kreatif memanfaatan budaya, ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi di era industri 4.0. Teknologi digital telah mengubah pola pikir dan budaya kerja karena jarak semakin dekat, akses informasi semakin cepat, dan relasi sosial semakin terbuka Read more…

Environmentally Friendly

Keamanan dan Kenyamanan

Destinasi pariwisata yang memerhatikan faktor keamanan dan kenyamanan menjadi harapan setiap wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi pariwisata. Membangun citra (branding) sebuah destinasi pariwisata sangat ditentukan oleh pandangan calon wisatawan dan investor terhadap sebuah destinasi Read more…