Coach Margetty Herwin

Oleh Coach Margetty Herwin

Pandangan dari sebagian Business Owner terhadap para Karyawan ataupun Team yang mereka miliki kadangkala hanya berdasarkan pada Perilaku yang terlihat saja dan kurang melihat lebih dalam lagi mengenai apa yang sebenarnya ada dalam diri Team yang mereka miliki.

Coba kita lihat dan pikirkan sebuah Gunung Es yang ada di Benua Antartika, sebuah kapal TITANIC tenggelam bukan karena gunung es yang terlihat di permukaan, melainkan akibat Gunung Es yang lebih besar yang tidak terlihat, yang berada di bawah permukaan laut.

Coba kita renungi lagi hal tersebut di atas, bahwa di dalam diri manusia pun kadangkala kita hanya menilai bagian atas-nya saja, yaitu hanya perilakunya saja yang baik, kita sudah menganggap orang tersebut baik segala hal tentang dirinya. Padahal kalau kita lebih teliti untuk melihat lebih dalam lagi banyak hal yang kita tidak ketahui mengenai SKILL – BELIEFS (Keyakinan) – VALUES (Nilai-nilai) – IDENTITY (Identitas) bahkan ENVIRONTMENT (Lingkungan) yang berada di belakang Karyawan ataupun Team kita tersebut.

Jika kita dapat mengetahui dan mengarahkan hal tersebut maka akan sangat membantu dan membuat kita lebih kuat dan lebih sukses dalam menghasilkan perilaku yang sangat cakap, untuk mengambil keputusan dan melakukan setiap keputusan itu dengan Aksi yang fantastis.

Seorang Business Owner dapat meningkatkan SKILL dari Teamnya agar mereka memiliki BELIEF (keyakinan) akan kemampuan mereka, akibat keyakinan tersebut mereka memiliki VALUES (nilai-nilai) yang lebih bagus dan mengakibatkan mereka bangga akan IDENTITY mereka sebagai Team di Perusahaan tempat mereka bekerja. Jika setiap karyawan maupun orang di dalam TEAM merasakan hal ini maka ENVIRONTMENT perusahaan akan sangat berubah ke arah yang lebih baik di dalam menghasilkan suatu hasil yang maksimal bagi Perusahaan (korporasi).

Untuk dapat mengubah apa yang ada di bawah Gunung Es tersebut adalah dengan membuat sebuah CONDITIONING, yaitu bisa sebuah aturan yang jelas, Reward & Punishment, kesepakatan, dan komitmen kerja yang diselaraskan dengan semua bagian yang ada di dalam perusahaan.

CONDITIONING tersebut akan membuat sebuah PATTERN (pola) yang baru, yang jika dapat terus dijalankan dan dilakukan akan membentuk sebuah HABBIT yang secara langsung akan menjadi ENVIRONTMENT bagi perubahan internal yang mau dilakukan.

Tingkatkanlah bagian yang ada di bawah permukaan Gunung Es ini karena akan memengaruhi Perilaku di dalam mengambil keputusan dan aksi yang dilakukan oleh setiap orang yang berada di dalam perusahaan (korporasi), sehingga RESULTS yang direncanakan dapat dicapai.

Demikian penjelasan dari saya tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan Potensi Internal diri Anda untuk meraih KESUKSESAN.

Lihat URL:
https://coachmargetty.com/

 


0 thoughts on “Meraih Sukses”

Leave a Reply

Related Posts

Arts

Big Data Warisan Budaya Takbenda

Pertemuan informal tentang Big Data Warisan Budaya takbenda dengan Adam Cao dari Yong Xin Hua Yun Cultural Industry Investment Group Co., Ltd. pada Sesi ke-13 the Intergovernmental Committee for Safeguarding of Intangible Cultural Heritage di Mauritius, Read more…

Arts

Kebudayaan Indonesia

Kebudayaan Indonesia mau dibawa kemana? Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menjelaskan tentang tujuan hidup kita berbangsa dan bernegara sangat jelas tertulis dalam pembukaan UUD 1945 dan tidak pernah diubah sampai sekarang, kecuali batang tubuh dan pasal-pasalnya Read more…

Arts

Sebuah pemikiran untuk strategi pemajuan kebudayaan

Strategi pemajuan kebudayaan Isu-isu pokok kongres kebudayaan 8 dari 10 pokok-pokok isu yang akan dibahas dalam Kongres Kebudayaan, 5-9 Desember mendatang termasuk dalam warisan budaya takbenda, yaitu (1) bahasa, (2) manuskrip*, (3) adat istiadat, (4) Read more…